Ciptakan Keakraban Dengan Warga Binaanya, Babinsa Tiro Rutin Laksanakan Komsos Di Desa

0

Pidie -  Guna kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 15/Pidie Kodim 0102/Pidie Serda Banta Heri Purnama melaksanakan komsos dengan masyarakat desa Dayah Cot kecamatan Tiro kabupaten Pidie, Senin (06/02/2023). 


Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.


"kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan" Jelas Serda Banta Heri (Babinsa) 

Lebih Lanjut Babinsa mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya guna menjaga serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga terciptanya suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.


Sementara Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino menambahkan bah WA, dirinya selalu berpesan kepada Babinsanya pada saat melaksanakan tugas di desa binaan asing masing agar senantiasa mengedepankan Sikap Tereritoril kepada masyarakat,serta jaga komunikasi dan selalu berkoordinasi dengan baik bersama dengan Perangkat desa dan semua elemen masyarakat setempat sehingga memudahkan pelaksanaan  tugas di lapangan. 


"Terus jaga komunikasi dan berkoordinasi dengan baik dengan Perangkat dan dan warga setempat guna memudahkan pelaksaan tugas dilapangan dan selau aktif dalam setiap kegiatan di desa. Dalam pelaksaan tugas Babinsa harus selalu ingat dengan landasan kita . “TNI dari Rakyat untuk Rakyat dan Akan kembali kepada Rakyat ” Ujar Danramil

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !