Ciptakan Hubungan Yang Harmonis Dengan Warga,Babinsa Meureudu Adakan Komsos

0

Pidie Jaya - Rutin melaksanakan komsos dan membaur bersama Elemen masyarakat, seperti yang dilakukan Praka Agus Setiawan Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie yang melaksanakan Komsos dengan Masyarakat di Desa Kota Meureudu Kabupaten Pidie jaya. Rabu (22/02/2023).


Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan warga desa binaan.


Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.


Danramil 19/Meureudu melalui Batitud Serma Ali Umar mengatakan dirinya membenarkan apa yang telah dilaksanakan oleh Praka Agus Setiawan yang merupakan anggota Koramil 19/Meurudu. 


Menurutnya, tugas seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada diwilayah binaan, dengan rutin mengadakan Komsos maka akan mengerti perkembangan keamanan diwilayah tugas dan akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain."Ujar Batitud Koramil Meureudu tesebut. 


dikatakan juga, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah." Jelasnya. 


Pak Sulaiman selaku Perangkat Desa setempat mengatakan. "Kami akan selalu siap membantu Babinsa, dalam setiap kegiatan didesa kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu disetiap kesulitan warga di desa kami." Ucap Perangkat desa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !