Babinsa Padang Tiji Bantu Petani Membuat Saluran Irigasi Persawahan

0

Pidie - Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie Sertu Totok Widianto membantu warga binaan sedang melaksanakan pembuatan saluran air irigasi persawaha masyarakat bertempat di Kambuek Payapi Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Senin (27/02/2023).


Pada kesempatan tersebut Babinsa desa Kambuek Payapi Sertu Totok Widianto mengatakan bahwa ,selaku Babinsa kami akan terus hadir dan membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, terutama seperti sekarang dalam pembangunan saluran air irigasi yang ada di persawahan sebagai sarana utama bagi petani untuk memperlancar pengairan air ke persawahan. 

 

”membantu pembuatan saluran air irigasi ini merupakan upaya untuk mempermudah petani dalam melaksanakan pengairan ke sawahnya, sehingga nantinya bisa dapat di gunakan dalam upaya peningkatan hasil cocok tanam,dan hal tersebut juga sebagai wujud kepedulian Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah desa binaanya ” ucapnya.


Lebih lanjut dikatan Babinsa, membantu warga binaan adalah merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan terutama Babinsa di kala warga masyarakat sedang mengalami kesulitan. Kehadiran TNI di tengah tengah masyrakat harus dapat menjadi solusi sehingga dapat berguna bagi warga masyarakat.


"Krgiatan ini merupakan suatu wujud rasa kepedulian dan perhatian aparat kewilayahan terutama Babinsa kepada warga dan petani di wilayah binaan, dan dapat menjadi soslusi untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitan. Dengan demikian maka akan mencerminkan Kemanaunggalan TNI dengan Rakyat" Tambah Sertu Totok Widianto 


Harapannya semoga dengan kehadiran Babinsa membantu membangun saluran air irigasi tersebut dapat menjdi motivasi dan solusi bagi warga masyarakat terutama petani. Sehingga saat ini petani dapat dengan mudah menggunakan saluran tersebut dalam mengairi sawahnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !