Melalui Komsos, Babinsa Tripa Pastikan Wilayah Desa Binaanya Aman

0

Pidie Jaya - Pastikan situasi wilayah desa binaannya aman Babinsa Koramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie Serda Yamin Tarja Pantau wilayah melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaaya bertempat di desa Lhok Puuk kecamatan Trenggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (24/01/2023). 


Sebagai aparat komando kewilayahan yang bertugas sebagai garda terdepan dalam pembinaan teritorial di wilayah yang senantiasa berbaur dan berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya sekaligus memantau perkembangan situasi wilayah atau memperkuat jalinan silaturahmi dengan masyarakat binaanya. 


"Sebagai Babinsa terus menjaga silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memantau perkembangan situasi wilayah dan memastikan kondisi wilayah dan masyarakat tetap aman dan kondusif" Jelas Serda Yasmin Tarja


Selain itu di katakanya, selaku Babinsa harus aktif dan rutin mengunjungi warga desa binaanya sehingga Babinsa dapat memperoleh informasi dan memberi informasi penting kepada masyarakat. 


Dalam komsosnya Serda Yanmin Tarja juga menghimbau kepada warga agar tetap selalu waspada dengan kondisi cuaca di musim penghujan saat ini yang terus mengguyur kabupaten Pidie Jaya sehingga sangat rentan terjadinya banjir,. 


"Masyarakat harus selalu waspada dengan kondisi dan situasi cuaca saat ini sudah sepekan wilayah kita di guyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan air hujan dan debit air di sungai bisa meluap sehingga akan dapat terjadinya banjir khususnya warga yang berdomisili di daerah bantaran sungai" Ujar Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !