Komsos, Media Babinsa Menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

0

Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Upaya Untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimana berada, Seperti yang dilaksanakan salah satu Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Serk Ibrahim dengan melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di wilayah desa binaanya.Minggu (28/01/2023)

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal tersebut yang dilakukan Serka Ibrahim dalam memupuk kebersamaan bersama dengan semua komponen warga desa binaannya.

“Melalui Komsos, TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” jelas serka Ibrahim

Dalam Komsosnya, Serka Ibrahim juga mengimbau kepada warganya untuk tetap saling peduli terhadap lingkungan sekitar ,baik menyangkut dengan ketertiban, keamanan serta Sosial, hal tesebut akan berjalan tentunya di perlukan peran aktif dari semua elemen masyarakat demi untuk kepentingan bersama. 

Disamping itu, Dasril mengatakan, sebagai Babinsa akan senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat, memberikan rasa aman kepada seluruh warga dalam menciptakan kamtibmas diwilayah binaan.

Sementara Samsul Bahri warga setempat menuturkan, peran aktif Babinsa selama ini sangat dirasakan warga, baik dalam persoalan keamanan, keakraban, kepedulian serta sebagai mentor dalam setiap kegiatan.

“Babinsa sangat akrab dengan warga, kami berharap Babinsa hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat dan dapat menularkan ilmu yang bermanfaat bagi warga.” ucap warga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !