Jaga Kesuburan Padi Babinsa Geumpang Dampingi Penyemprotan Padi

0

Pidie - Babinsa Koramil 17/Gempang Kodim 0102/Pidie . Serka Abubakar Mendampingi petani penyemprotan pestisida bertempat di Desa Bangkeh Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Selasa (24/01/2023) 


Serka Abubakar menyampaikan, Selain memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi juga perlu di lakukan penyemprotan pestisida guna penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi untuk mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.


Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan 


Sementara zulfikar (48) Petani pemilik lahan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia membantu dirinya melakukan penyemprotan hama di sawah nya.


Semoga berkat kepedulian Babinsa ini, tanaman Padi kami terbebas dari serangan hama, dan dapat tumbuh subur sehingga menghasilkan panen yang maksimal sesuai dengan yang kami harapkan.” Ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !