Dandim Pidie Dampingi Pejabat Gubernur Aceh Tinjau Lokasi Banjir Di Pidie Jaya

0

Pidie Jaya - Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M.Han mendampingi PJ. Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purn) Ahmad Marzuki berserta rombongan meninjau lokasi banjir sekaligus penyerahan bantuan masa panik kepada masyarakat korban banjir di Desa Pante Beurne Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (24/01/2023). 


Dalam kunjugannya PJ. Gubernur Aceh disambut oleh Bupati Pidie Jaya Tgk Aiyub Abbas dan Forkopimda Kabupaten Pidie Jaya, Para tokoh masyarakat serta sejumlah masyarakat Pidie Jaya di posko penanggulangan banjir di Desa Pante Beurne.


Pada kesempatan tersebut, Pejabat Gubernur Aceh juga membuka ruang diskusi bersama Forkopimda Pidie Jaya dan tokoh masyarakat dalam rangka penanganan pasca bencana banjir serta untuk mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat.


Geuhik Razali Geuchik Desa Pante Beurne pada kegiatan diskusi tersebut menyarankan kepada Pemerintah diantaranya agar dibangunkan tanggul sepanjang bantaran sungai, memperbaiki jalan yang telah lama rusak serta meminta bantuan satu unit Speed Boat untuk mempermudah evakuasi masyarakat yang terdampak banjir. 


"Kami selaku Geuchik Desa Pante Beurne mewakili masyarakat, meminta kepada pemerintah agar membangun tanggul sepanjang bantaran sungai, kemudian perbaiki jalan yang telah lama rusak, serta meminta bantuan satu unit Speed Boat untuk mempermudah evakuasi masyarakat yang terdampak banjir."Pintanya.


Sementara Pejabat Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purn) Ahmad Marzuki usai mendengarkan beberapa aspirasi dari masyarakat mengatakan. Saya selaku Pj. Gubernur Aceh akan mengusulkan permintaan masyarakat agar dibangun tanggul untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Desa ini, program yang diusulkan masyarakat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak sehingga harus diprioritaskan.


"Disini juga ada anggota DPRA dan Bupati Pidie Jaya, mari kita bersama-sama untuk mewujudkan permintaan masyarakat ini guna mengantisipasi terjadi banjir dan program yang diharapkan masyarakat tersebut akan segera kita usulkan." Kata PJ. Gubernur Aceh.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !