Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Tradisi Purna Tugas Dan Penyambutan Kembali Personel Satgas Apter

0

Pidie- Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han Pimpinan upacara purna Tugas dan penyambutan personel kembali dari tugas (Satgas Apter) bertempat di lapangan apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A.Majid Ibrahim desa Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Senin 30/01/2023).


Adapun personil Kodim 0102/Pidie yang memasuki masa Purna Tugas atau  pensiun yaitu Lettu Inf Bakhtiar Hasballah dan Serka M.Syafi'i serta personel yang kembali dari penugasan Satgas Apter Papua yaitu Sertu Arief Prastowo. 


Turut hadir dalam upacara tesebut diantaranya Pabung Pidie Jaya Dim 0102/Pidie Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Para Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie,Personel dan PNS Kodim 0102/Pidie,Ketua Persit KCK cabang XIX Dim 0102/Pidie, Ny. Devi  Jamal,  Para pengurus serta anggota Persit Kodim 0102/Pidie.


Dalam amanatnya Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M.Han mengatakan sebagai Insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa, marilah dengan tiada henti-hentinya kita persembahkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, serta Shalawat beriring salam marilah kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabat-Nya. Sehinga atas segala limpahan Rahmat, Ridho dan Karunia-Nya, pada hari ini, kita dapat berkumpul dan mengikuti acara Purna Wira, Purna Tugas dan penyambutan Personel kembali Satgas Apter Kodim 0102/Pidie, dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan ini kita mengadakan acara Purna Wira, Purna Tugas dan penyambutan Personel kembali Satgas Apter sebagai penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari satuan.


saya selaku Dandim 0102/Pidie mengucapkan terima kasih atas pengabdian kepada bapak Lettu Inf Bakhtiar Hasballah dan bapak Serka M. Syafi'i beserta ibu selama berdinas di Kodim 0102/Pidie tanpa kenal lelah yang telah banyak memberikan pengabdian terbaiknya dan kontribusi kepada satuan ini. Semoga semua itu dapat menjadi suatu pengalaman yang indah dan berharga, serta catatan amal ibadah bagi Bapak dan Ibu. Di harapkan agar tetap terjalin hubungan baik dan tali silaturrahmi antar Prajurit Purna Wira dan Purna Tugas dengan Prajurit Kodim 0102/Pidie yang masih aktif.


Selain itu Dandim 0102/Pidie juga mengucapakan selamat kepada Sertu Arief Prastowo telah kembali dari tugasnya yaitu melaksanakan tugas Apter mengamankan wilayah Kodam Kasuari selama dua belas bulan, tugas yang diemban dari Negara merupakan tugas mulia dan berat, terutama di wilayah Papua karena disana masih ditemukan permasalahan yang sangat menonjol. 


Di akhir amantnya Dandim 0102/Pidie meminta kepada seluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie jadilah Prajurit Sapta Marga yang memegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI serta selalu amalkan dalam setiap tugas.


"Seorang bijak pernah berkata bahwa hidup adalah tentang sebuah perjalanan panjang oleh sebab itu isilah perjalanan ini dengan catatan yang baik dan membanggakan" Ucap Dandm

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !