Angota Koaramil Meurah Dua Bersama Timsar Pidie Jaya Evakuasi Warga Terdampak Banjir

0
Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Curah hujan yang cukup tinggi melanda kabupaten Pidie dan Pidie Jaya sejak Jumat malam yang mengakibatkan beberapa perumahan warga terendam banjir akibat luapan air sungai dan parit yang tidak bisa menampung debit air, serta beberapa titik lupan air di jalan lintas di wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Minggu (22/01/2023) 

Sejumlah Personil Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie bekerja sama dengan Timsar Pidie Jaya melaksankan Evakuasi warga yang terdampak banjir untuk di evakuasi ketitik aman terutama anak anak-anak, lansia, dan orang sakit dengan menggunakan perahu karet milik Timsar Pidie Jaya. 
Serma Sumarno Anggota Koramil 28/Meurah Dua yang ikut bantu evakuasi warga mengatakan "di perkiraan sekitar 170 rumah warga dan 2 sekolah saat ini yang terendam banjir di wilayah kecamatan Meurah dua, saat ini Tim Gabungan masih berkeliling untuk memberi bantuan kepada warga terutama anak anak, lansia, orang sakit untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman" Terangnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain perumahan yang terendam namun diterdapat juga beberapa titik genagan air di jalan lintas Medan-Banda Aceh yang mengakibatkan transportasi macet akibat luapan air ke jalan. 

Pihaknya menghimbau kepada warga agar tetap waspada terutama  masyarakat yang berdomisili di daerah dekat sugai, serta kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati karena banyak genangan air dinsepajang jalan lintas menunuju Medan Banda Aceh. 

Untukn saat ini bajir sudah mulai surut dan hujan sudah mulai reda namun Tim gabungan masih terus memonitoring perkembangan wilayah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !