Peringati 18 Tahun Tragedi Tsunami Aceh, Warga Perumahan Tsunami Komplek 56 Gampong Cot Geunduek Melaksanakan Do'a Bersama

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Guna mengenang tragedi bencana Tsunami Aceh pada tahun 2004 silam, kegiatan Do'a bersama sekaligus pembacaan surah Yasin rutin dilakukan setiap tahun nya oleh warga Komplek 56 Gampong Cot Geunduek Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Kejadian Tsunami pada tahun 2004 silam membawa duka mendalam bagi para keluarga korban, terlebih bagi warga Komplek 56 Gampong Cot Geunduek, yang mayoritas keluarga mereka menjadi korban dari keganasan Gelombang Tsunami Aceh pada tahun 2004 silam.
Rendi, yang merupakan Keplor di Komplek 56 Gampong Cot Geunduek saat dikonfirmasi ketika pelaksanaan do'a bersama pada Selasa (27/12/2022) mengatakan. Kegiatan do'a bersama ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk mengenang sekaligus mengirim do'a bagi arwah korban tragedi Gempa dan Tsunami Aceh tahun 2004 lalu." Ujarnya.

Pada pelaksanaan do'a bersama kali ini terdapat Tausiah yang disampaikan oleh Tengku Musli yang merupakan pimpinan Pesantren Nurul Fatahillah Dayah Teubing.
Dalam Tausiahnya, Tengku Musli mengajak agar kita selalu mengutamakan Sholat 5 waktu, serta rajin membaca Al-qur'an dan rajin melaksanakan sholat malam, sehingga ALLAH SWT selalu memberi petunjuk dan bimbingan kepada kita agar selalu berada dijalan yang benar.

Tak lupa Tengku Musli juga mengingatkan kita agar menyayangi kedua orang tua, serta mengirimkan doa kepada kedua orang tua kita apabila mereka telah meninggal dunia, karena do'a anak Sholeh yang dapat membantu orang tua di alam barzah.

Hadir pada acara do'a bersama tersebut diantaranya Geuchik Gampong Cot Geunduek Khairuddin, Aparat Gampong Cot Geunduek, serta seluruh warga Gampong dan warga Komplek 56 Cot Geunduek.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !