Cegah PMK, Babinsa Koramil Keumala Bersama Tim Muspika Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Baninsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Safrizal bersama Tim dari Muspika Kecamatan melaksankan Penyemprotan disinfektan sebagai Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan mupaya menekan angka penularan pada hewan ternak bertemlat di desa Paloh Nalueng kecamatan Keumala kabupaten Pidie, Sabtu (10/12/2022). 

Babinsa Koramil 13/Keumala Serda Afrizal di sela-sela kegiatan menjelaskan, upaya pendampingan kepada pemilik herwan ternak dalam mencegah penularan PMK terus dilakukan Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie yang berkolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka).
"Kami terus mengawal setiap perkembangan penyebaran PMK di wilayah, sembari terus memberikan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak, dan berharap wabah PMK ini selesai,” ujarnya.

lebih lanjut dikatan, salah satu cara yang terus dilakukan dalam upaya pencegahan, yaitu melalui penyemprotan kandang ternak, pemberian obat-obatan dan vitamin untuk hewan ternak serta memperhatikan kebersihan kandang,” tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !