Babinsa Laksanakan Gotong Royong Bantu Warga

0

Pidie - Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Serka Iskandar melaksanakan gotong royong membantu warga pengocoran Pondasi kantor Desa Krueng Sagoe Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie ,Jumat (23/12/2022).


Menurut Serka Iskandar, Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat tuntut harus professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya yaitu pembinaan Teritorial di wilayah,hal tersebut di karekan Babinsa mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan berbagai macam kegiatan dan juga harus dapat menjadi solusi permasalahan yang menyangkut dengan Sosial (kemasyarakatan) di wilayah. 


Lebih lanjut, salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator bagi masyarakat dalam berbagai hal serta kepedulian dan ke ikut sertaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di desa binaanya. 


"Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan dalam berbagai kegiatan masyarakat baik di bidang Sosial maupun dalam bidang pembangunan" Jelasnya 


Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial sebagai Komando kewilayahan yang harus selalu turun langsung dengan dan berbaur serta turut membantu masyarakat binaanya. 


Selain itu kegiatan karya bakti ini disamping membantu kesulitan warga juga sebagai wujud kepedulian TNI kapada Rakyat sehingga akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat erat dan kuat" tutur Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !