Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sampah dan Rumput di Saluran Irigasi

0

 


Sumaterandalan.com - Pidie. Pembersihan saluran irigasi perlu dilakukan, guna memperlancar aliran air menuju ke lokasi perkebunan dan persawahan warga.


Seperti yang dilakukan Sertu Tato Widiyanto, Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie, bersama masyarakat binaannya melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang di penuh sampah dan rumput. bertempat di Desa Kambuek Nicah Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Senin (05/12/2022).


Saat ditemui dilokasi, Sertu tato Widiyanto mengatakan. Kegiatan yang dilakukan tersebut bersama warga setempat bertujuan membersihkan saluran irigasi yang sudah tertup rumput dan sampah, sehingga saluran air tersebut dapat berfungsi kembali untuk mengairi persawahan warga." ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sudah sepantasnya dilakukan, sebagai upaya mensukseskan pertanian atau ketahanan Nasional sebagaimana yang telah di orogramkan oleh pemerintah,selain itu hal ini juga perlu di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air di musim penghujan sehingga sangat rentan terjadinya banjir" Jelas Babinsa 


Dirinya berharap kepada masyarakat, untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar, seperti melaksanakan pembersihan di lingkungan Desa, agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, sehingga masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit." Tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !