Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Komsos Dengan Warga

0

Sumaterandaln.com - Pidie. Sinergitas TNI-Polri merupakan hal penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Mewujudkan hal itu, Babisa dan Bhabinkamtibmas kerap melakukan kegiatan bersama dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram.

Seperti hal nya Serma M. Husin , Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie bersama Banikamtibmas Polsek Keumala,Mereka tampak bersinergi menyambangi warga binaan dalam rangka pembinaan Komunikasi sosial (Komsos) bertpat di desa Pante Kulu Titue kecamatan Keumala, Minggu (27/11/2022). 


“Komsos atau lebih dikenal dengan Komunikasi Sosial adalah kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen bangsa lainya untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi penting kepadawarga desa binaanya atau sebaliknya" Ujar Serma M. Husin

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pada pelaksanaan Komsos tersebut, pihaknya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam rangka menyambangi warga binaan.

"Hal itu bertujuan, Guna menjalin kedekatan emosional antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat wilayah binaan," Jelasnya 

kegiatan ini sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang sudah terbangun dengan baik. Untuk Mewujudkan hal itu, kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus menjaga sinergitas TNI-Polri, dengan kerap melakukan kegiatan secara bersama-sama yang diantaranya melalui kegiatan Komsos kepada masyarakat," terangnya.

Hal senada diungkapkan Babinkamtibmas Polsek Keumala, bahwa dirinya selalu kompak bersama Babinsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib pada lingkungan masyarakat wilayah binaan," tuturnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !