Melaui Komsos Babinsa Pantau Wilayah Dan Kokohkan Silaturrahmi Dengan Warga

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Dalam rangka memantau perkembangan wilayah sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga, Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Serka Rianto Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masayarakat desa binaanya bertempat di desa Balue Tanoh Kecamatan Sakti   kabupaten Pidie, Sabtu (26/11/2022). 

Komunikasi Sosial (komsos ) merupakan salah satu metode aparat kokmando kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah nya yaitu dengan berbaur langsung dengan masyarakat bertujuan untuk menyampaikan informasi atau sebaliknya serta sebagai ajang silaturrahmi dengan warga binaanya sekaligus memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah. 
"Melalui komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang sedang berkembang di desa binaanya dan komsos juga dapat di manfaatkan oleh Babinsa sebagai ajang silaturrahmi dengan semua elemen masyarakat desa binaanya sehingga dapat terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat" Jelas Babinsa

Selain itu menurutnya, komsos salah satu metode yang sangat efektif bagi Babinsa dalam upaya pembiaan teritorial di wilayah hal ini di karenakan Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat sehingga dapat terciptnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kokoh dan kuat. 

Harapanya semoga dengan kehadiran TNI khususya Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya dan terbantu sehingga dapat teratasi setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat" Harap Serka Rianto. [PenPidie]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !