Komsos Sarana Efektif Eratkan Tali Silaturrahmi Babinsa Dengan Warga

0

Pidie- Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik dan mempererat tali silaturahmi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Serda Rudi Hartono melaksanakan Komunikasi Sosaial (Komsos) Desa Gajah Ayee Kecamatan Pidie , Kabupaten Pidie Selasa (22/11/2022).


Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana dalam berinteraksi antara Babinsa bersama warga binaan dan perangkat desalainya yang dapat menunjang tugas sehari hari sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat dan kokoh. 


Dalam kesempatan itu Serda Heri Hartono mengatakan" kegiatan ini merupakan upaya untuk memberi motivasi masyarakat tentang ketahanan pangan dan keamanan desa dengan menggandeng mitra bersama dinas terkait dalam pengolahan lahan kosong dan meningkatkan keamanan desa. 


"Banyak lahan kosong di sekitar kita yang belum di manfaatkan secara maksimal, melalui Program Hanpangan ini kita berharap dapat memberikan motivasi kerja kepada warga, di samping itu juga tidak kalah pentingnya agar warga selalu peka terhadap lingkungan sekitar guna terciptanya desa yang aman dan rukun"  Ujar Serda Heri


Lebih lanjut di katakannya, salah satu agenda penting dalam mendukung tugas pokok sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua elemen masyarakat.


Metode Komsos tersebut dinilai sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat karena bisa saling memberikan informasi, juga mendapatjan informasi yang sedang berkembang di desa sehingga dapat terdeteksi secara dini oleh Babinsa dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !