Komsos Metode Efektif Dalam Pembinaan Teritorial

0
Pidie Jaya - Babinsa Koramil 19/Mueruedu Kodim 0102/Pidie Serda M.faisal Tanassy melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa Manyang Lancok Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie jaya, Rabu (30/11/2022). 

Sebagai aparat komando kewilayahan (Babinsa) yang mempunyai tugas pokok yaitu pembinaan teritorial di wilayah masing masing, hal tersebut rutin dilaksankan oleh Babinsa dengan berbagai metode diantaranya melalui Komunikasi Sosial (Komsos). 

Serda M. Faisa Tanassy (Babisa) menurutnya, Komsos merupakan metode yang sangat efektif bagi Babinsa dalam pembinaan teritotial di wilayah yang mana dapat berbaur dan berinteraksi langsung dengan masyrakat desa binaanya serta sebagai media untuk memantau perkembangan situasi wilayah sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan warga desa binaanya.

"Metode komsos sangat efektif dalam memantau wilayah baik untuk menyampaikan informasi serta menggali perkembangan informasi langsung dari masyarakat, apabila ada hal hal yang menonjol Babinsa dapat langsung mengetahuinya sehingga bisa di ambil langkah-langkah sebagi upaya pencegahan dini dan dapat mengambil tindakan yang prevensif" Ujar Babinsa

Selain itu komsos juga dapat dijadikan sebagai media untuk memperkokoh tali silaturahmi antara Banbisa baik dengan perangkat desa maupun dengan semua elemen masyarakat lainya.

Diharkan dengan rutinya Babinsa hadir di setiap kegiatan masyrakat di desa dapat terciptnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat dan kokoh sehingga segala keluhan dan permasalahan serta kesulitan masyrakat dapat terbantu dan terselesaikan dengan baik" tutur Serda M. Faisal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !