Guna Wujudkan Indonesia Sehat, Babinsa Dan Petugas Kesehatan Adakan Sosialisasi Bias

0

Pidie - Wujudkan dan Sukseskan Program Pemerintah menuju Indonesia Sehat Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Serda Sudirman mendampingi Petugas Puskesmas mensosialisakan Bias kepada Wali murid tentang pencegahan penyakit campak rubella, difteri dan tetanus terhadap peserta didik /anak bertempat di gedung sekolah SDN 1 Peuruelak Busu kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie. Kamis (10/11/2022). 


Dalam kegiatan tersebut petugas dari pihak Puskesmas menjelaskan tentang pentingnya imunisasi bagi anak sekolah. Hal ini  bertujuan agar para wali murid mengerti dan paham maksud dari imunisasi yang akan dilaksanakan. 


"Imunisasi suatu upaya untuk meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit dengan pemberian vaksin" Jelas Petugas Puskesmas 


Lebih lanjut, adapun sasaran untuk pemberian imunisasi adalah kelas 1,2, dan 5. Khusus kelas 1 pemberian imunisasi campak dan DT (Difteri Tetanus), sedangkan kelas 2 dan 5 pemberian imunisasi TD (Tetanus Difteri).


Serda Sudirman mengatakan" Selalu Babinsa dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk terus mendampingi kegitan ini, dimana Pelaksanaan kegiatan Sisialisasi Imunisasi Anak Nasional tersebut untuk mendukung program pemerintah sebagai upaya memastikas seluruh anak usia sekolah memperoleh Imunisasi yang lengkap. 


Pihaknya berharap kepada orang tua siswa yang hadir dalam sosialisasi tersebut supaya mendukung agar pelaksanakan BIAS atau program Menuju Indonesia Sehat ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !