Dukung Swasembada Pangan, Babinsa dan Masyarakat Normalisasi Saluran Irigasi

0

Pidie - Guna percepat masa tanam Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Sertu Surianto  laksankan Gotong royong bersama-sama masyarakat normalisasi saluran irigasi bertempat di desa Mon Ara kecamatan Mutiara Timur kabupaten Pidie, Jumat (04/11/2022). 


Dalalam rangka mendukung Swasembada pangan Nasional dan mempercepat masa tanam Babinsa ikut berpartisipasi bersama masyarakat gotong royong normalisasi saluran irigasi membersihkan rumput dan lumpur yang menyumbati saluran irigasi tesebut. 


Sertu Arianto Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur jajaran Kodim 0102/Pidie sangat mendukung pembersihan dengan kegiatan normalkan aliran irigasi tersebut untuk melancarkan aliran air ke persawahan petani sehingga dapat mempercepat masa tanam petani desa binaanya. 


“kegitan ini agar saat musim tanam nanti saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal mengairi sawah sehingga semakin cepat sehingga petani bisa dengan cepat turun kesawah ,” terangnya.


Keterlibatan TNI dalam kerja bhakti normalisasi irigasi ini bertujuan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dan sudah menjadi tugas dan komitmen TNI AD dalam hal ini Komando kewilayahan mendukung merealisasi program tersebut untuk membantu dan mendampingi petani sebagai upaya peningkatan kesejahteraan petani dan memastikan ketersediaan pangan yang merata di daerah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !