Cegah PMK Babinsa Ulim Dampingi Vaksinasi Binatang Ternak Warga Binaanya

0

Pidie Jaya-  Guna menekan penyebaran PMK Babinsa Koramil 22/ulim Kodim 0102/Pidie Serda Sujarwo melaksankan pendampingan Vaksinasi Penyakit  Mulut Kuku ( PMK ) pada binatang ternak milik masyarakat  bertempat di desa Pulo Ulim kecamatan Ulim kabupaten Pidie.Kamis (01/12/2022). 


Diketahui PMK saat ini telah menjadi momok dan membuat keresahan warga di sebabkan banyak binatang ternak di sejumlah Provinsi di tanah air termasuk Provinsi Aceh khususnya di Pidie yang mendadak sakit bahkan mati karena terdampak virus Penyakit Mulut dan Kuku. 


Dalam hal ini pemerintah melalui dinas Pertanian dan Pangan telah berupaya dan menanggapi dengan serius untuk menekan menyebaran PMK di suruh tanah air melalui Vaksinasi binatang ternak di seluruh Indonesia, guna memutus mata rantai dan pencegahan dini penyakit PMK tersebut.


Serda Sujarwo Babinsa Koramil 22/Ulim mengatakan" hari ini dirinya bersama petugas kesehatan hewan melaksankan vaksinasi sejumlah ternak khususnya sapi milik masyarakat di desa Pulo Uim telah di mana masih bayak ternak masyarakat Ulim yang terpapar virus penyakit mulut kuku (PMK). 



"Kegiatan vaksinasi terhadap ternak tersebut dilaksankan guna menekan penyabaran virus PMK di mana penyakit tersebut membuat warga khawatir dengan keselamatan binatang ternaknya" Ujar Babinsa


Selain itu dirinya juga menghimbau kepada warga apabila ada binatang ternak yang belum di Vaksin segera di laporkan kepada Babinsa atau langsung kepada Dinas terkait supaya akan di jadwalkan vaksinasi agar binatang ternak tercegah dari PMK . 


Dan ia mengharapkan kepada warga yang mempunyai ternak supaya jangan di lepas, namaun yang lebih penting kepada peternak agar menjaga kebersihan kandangnya karena hal tersebut sebagai langkah pertama untuk menghindari PMK" Ujar Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !