Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Bantu Petani Panen Kacang Kedelai

0

Pidie- Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda Adli melaksanakan pendampingan dan membantu Petani memanen Kacang Kedelai bertempat di desa Nien kecamatan Simpang Tiga kabupaten Pidie, Kamis (24/11/2022). 


Menurut Kopda Adli (Babinsa) Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendukung ketahan pangan di wilayah binaanya, kegitan pendampingan ini bekerja sama dengan PPL  yaitu mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit, perawatan hingga pada tahap embantu panen tiba. 


Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu di awasi oleh babinsa dalam setiap perkembangan tanaman kacang tesebut dan apa bila ada kendala Babinsa yang bekerja sama dengan PPL langsung turun kelangan untuk mengatasinya. 


"Alhamdulilah kacang kedelai milik pak Rahman saat ini telah panen dan hasilnya sesuai dengan harapan dan kami sebagai Babinsa turut senang dan puas dengan keberhasilan petani di wilayah binaan kami. " Ujar Babinsa 


Pak Rahman Petani pemilik lahan kacang kedelai mengucapkan terimakasih atas pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa dan PPL selama ini dan kegiatan pendampingan tesebut dapat membuat kami para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam dan semua kendala dapat teratasi dengan cepat dan baik. 


"Terimakasih pak Babinsa yang telah membantu kami memanen kacang semoga Pendampingan ini terus berlanjut dan semoga TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat" Ucap Perani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !