Babinsa 25/Gelumpang Baro Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN )

0
Sumaterandalan.com -  Pidie. Babinsa Koramil 25/Gelumpang Baro Serda Ali Usman Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN ) di Desa Pulo Panjou Kecamatan Gelumpang Baro Kabupaten Pidie.Sabutu  (19/11/2022) 

Serda Ali Usma (Babinsa) menyampaikan bahwa pendampingan ini diharapkan mampu memotivasi para nakes Puskesmas tersebut untuk melakukan tugasnya, begitu juga kehadiran ibu dan balita bisa lebih meningkat. “Alhamdulillah peserta BIAN hari ini 23 Balita Ibu KB 13 orang,” ujarnya.
Sementara disampaikan dr. Nina Agustina, Dokter Puskesmas Gelumpang Baro menyampaikan  bahwa dalam kegiatan BIAN itu juga melibatkan Bidan desa Ibuk Atika dan
Penyuluh KB ibuk Halimatus sakdiah 

Para peserta sebelumnya melakukan registrasi, timbang berat badan, imunisasi, pemberian vitamin A, dan edukasi tentang menu sehat. “BIAN diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan ibu dan balita, menekan stunting dan angka kematian,” Ungkap nya.

Dengan BIAN diharapkan juga para balita yang merupakan cikal bakal generasi penerus dapat lebih sehat. Kemudian bagi para ibu bisa saling silaturahmi sambil belajar berorganisasi di bawah pelayanan Puskesmas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !