Babinsa 19/Meureudu Dampingi Petani Memanen Padi

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 19/Meuruedu Kodim 0102/Pidie Serda Alamsyah melakukan pendampingan dan membantu mengangkut hasil panen padi milik warga desa binaannya di desa Rhing Blang kecamatan Meureudu kabupaten Pidie, Rabu (02/11/2022).


Kegiatan panen padi seperti saat ini yang selalu di nantikan oleh para petani karena jerih payah yang selama ini di nantikan dan rasa lelah selama beberapa bulan ini terasa sirna dengan hasil padi yang sangat memuaskan.


Saat di temui dilokasi,Serda Alamsyah mengatakan, panen kali ini sangat memuaskan warga dengaan hasil sesusuai dengan harapan petani,ini membuktikan bahwa pendampingan yang selama ini kami lakukan bermanfaat dan membuahkan hasil yang memuaskan meskipun ada sedikit kedala hujan sehinngaga proses panen padi memakan waktu lama." ujarnya. 


Ia menambahkan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional dengan petani di wilayah binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan untuk mewujudkan Program Swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah." terangnya. 


Kafrawi (40) petani setempat mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Babinsa karena selalu membantu kami baik dari pengolahan lahan, pembibitan, penyemprotan bahkan sampai panenpun kami selalu di dampingi oleh Babinsa. 


"Berkat kepedulian Babinsa kami menjadi termotivasi dan semangat untuk bekerja sehingga kami dapat menikmati hasil panen yang memuaskan seperti saat ini." ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !