Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Mila Dampingi Petani Seledri

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Guna Mendukung Ketahanan Pangan Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat  khususnya dalam bidang pertanian. Hal tersebut dibuktikan Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Sertu Robiyanto yang terjun langsung mendampingi Petani dalam perawatan sayuran Seledri dilahan milik Bapak Usman (46) di Desa Tinthop kKecamatan Mila Kabupaten Pidie, Minggu (30/10/2022).

Sertu Robiyanto Babinsa Desa Thinthop mengatakan" pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman Seledri tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada para petani untuk tetap semangat dalam berkerja sebagai petani sayuran. 

Menurutnya, dengan perawatan yang optimal tanaman seledri tersebut akan tumbuh subur bagus dan lebat sesuai yang diharapkan dan Alhamdulilah Seledri Pak Usman saat ini sudah bisa di panen dan hasilnya sangat memuaskan. 

“ Seledri merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra dari hama wereng dan ulat yang dapat menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut, perawatan yang maksimal dilakukan oleh Pak Usman Petani Seledri rutin di lakukan supaya hasilnya bagus,Alhamdulilah hasil panen Sendiri Pak Usman sang bagus sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 14/Mila Kapten Inf Samsul Bahri membenarkan pendampingan yang dilakukan babinsanya, dan dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Sertu Robiyanto untuk mendukung Seasembada pangan dan ketahanan pangan Nasional dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah. 

“Saya berharap dengan pendampingan tersebut dapat membantu kendala dan kesulitan yang dihadapi para petani”, ucapnya.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0102/Pidie sebagai Satuan Teritorial dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional seperti yang telah di program oleh Pemerintah Pusat." Pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !