Kodim 0102/ Pidie Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -94 Tahun 2022

0

Pidie - Personel jajaran Komdim 0102/Pidie melaksankan upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 mengusung Tema " Bersatu Bangun Bangsa" yang berlangsung di Lapangan Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A .Majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Jumat (28/10/2022). 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf Jais Harpen Danramil 23/Batee, Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Arief Setiady Pasi Log Kodim 0102/Pidie , Perwira Upacara Kapten Inf Ridwan Simbolon Danramil 07/Simpang Tiga, Pembacaan UUD 1946 Kapten Czi Putut Arianto serta pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd, S.H dan Upacara tesebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0102/Pidie.


Pada kegiatan Upacara tersebut Kapten Inf Jais Harpen selalu Insektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia diantaranya, 


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 


Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. 

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.


Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia.


Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional.


Marilah kita jadikan momentum  peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !