Jelang Musim Tanam, Babinsa Geumpang Bantu Petani Bersihkan Irigasi.

0

Pidie - Dalam rangka medukung ketahanan pangan nasional di wilayah Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Serka Abubakar turut ambil andil membantu petani desa binaanya membersihkan dan memperbaiki Irigasi menjelang musim tanam tiba bertempat di desa  Pucok kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Selasa (04/10/2022). 


Disela kegiatan tersebut Babinsa Koramil 17/Geumpang Serka Abubakar mengatakan "Sudah menjadi komitmen TNI membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan nasional di daerah sesuai dengan program pemerintah pusat yaitu menjaga stabilitas kebutuhan pangan masyarakat yang tercukupi dan merata. 


Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat melancarkan aliran air sehingga suplai air ke areal persawahan warga tercukupi juga memudahkan para petani untuk mengolah/membajak sawah.


"di tahap pengolahan lahan untuk persiapan masa tanam padi ini sangat bergantung kepada sistem jaringan irigasinya, memiliki sistem irigasi yang baik, maka distribusi air akan dapat diukur dan diatur dengan baik. hal ini tentunya sangat perlu perhatian khusus dari instansi terkait untuk pencapaian hasil yang maksimal dan kesejahteraan petani " Jelas Babinsa 


Lebih lanjut, Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan di daerah yang cukup untuk kebutuhan masyarakat atau rumah tangga yang hal ini tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik dari jumlah maupun mutunya serta merata dan harga yang terjangkau" Tuturnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !