Dukung Swasembada Pangan Babinsa Koramil 14/Mila Dampingi Petani Melon .

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan kainya namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional yang merupakan sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan ditanah air juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya petani. 

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Santoso  Babinsa Koramil 13/Mila Kodom 0102/Pidie dalam memberikan pendampingan terhadap petani melon yang merupakan warga desa binaanya yang bertempat di desa Tengah Ilot kecamatan Mia Kabupaten Pidie, Minggu (16/10/2022). 


Disela-sela kegiatan tesebut Sertu Santoso mengatakan bahwa pendampingan yang ia lakukan tak hanya saat telah memasuki masa panen saja,tapi mulai proses penyiapan dan perawatan.”jadi mulai tahap penyiapan ahan, penanaman, perawatan kami selalu hadir dengan harapan dapat membantu kesulitan petani dilapangan”, Ungkapnya.

Kegiatan pendampingan kepada petani tersebut merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh seluruh babinsa jajaran Kodim 0102/Pidie lainya , dalam pembinaan wilayah guna menguatkan ketahanan pangan serta membatu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Melihat tanaman suburnya tanaman melon tersebut dirinya juga mengajak masyarakat lainya untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan bapak oleh petani warga binaanya tesebut 

“saya berharap dengan hasil dan suksesnya petani melon tesebut dapat memotivasi wargalainya  sekalian agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan” Pungkasnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !