Dandim Pidie : "Jalan Baru Bukti Karya Nyata Bagi Rakyat Dalam Memaksimalkan Produktifitas Pertanian"

0


Sumaterandalan.com - Pidie. Selain mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR), TNI juga berperan aktif dalam meningkatkan dan memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). seperti halnya yang sedang di laksanakan oleh Kodim 0102/Pidie saat ini. 

Selain itu melalui program TMMD diharapkan pemerataan pembangunan akan cepat tercapai dalam membantu Pemerintah Daerah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat serta peningkatkan perekonomiannya.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 yang di gelar oleh Kodim 0102/Pidie bertempat di desa Trieng Cudo Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie memiliki program fisik, salah satunya yaitu membuka Jalan baru menuju ke perkebunan warga, menjadi karya nyata TNI untuk Rakyat.
Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-115 saat dikonfirmasi pada Sabtu (15/10/2022) mengatakan. Dengan terbukanya jalan baru ke perkebunan warga yang dikerjakan oleh satgas TMMD, maka akan terbuka juga harapan baru bagi masyarakat untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di desa tersebut terutama di bidang pertanian." Ujarnya.

Menurutnya kegiatan membuka jalan baru tersebut adalah karya nyata bagi rakyat dalam memaksimalkan produktifitas pertanian di wilayah, hal tesebut dikarenakan pertanian akan menjadi komoditi utama untuk menggerakan dan memajukan perekonomian masyarakat khususnya masyrakat Desa Trieng Cudo.

Mengenai perkembang kegiatan membuka jalan baru ke perkebunan warga tesebut dirinya terus memantau dan menerima laporan hasil pencapaian kerja di lapangan guna untuk dilaporkan ke komando atas.

"Sampai dengan saat ini pembukaan jalan baru terus berjalan dengan lancar dan telah mencapai 39,3%." Terangnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !