Dandim Pidie Hadiri Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

0

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin menghadiri Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, yang berlangsung dilapangan Tengah Kantor Bupati Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Komplek Perkantoran Bupati Pidie. Jumat (28/10/2022).


Selaku Inspektur Upacara, Pj. Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si, membacakan sambutan Mentri Pemuda dan Olahraga RI yang mengatakan bahwa. Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. 


Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”, ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 


Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan dating, mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya, memandang keberagaman sebagai anugerah berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa dalam menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.


Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan. Kita patut bersyukur melihat pemuda telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.


Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.


Akhirnya, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abdul Jamal Husin, Kajari Pidie, Gembong Priyanto, SH, M.Kum, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S. PdI. MAP, Sekda Kab. Pidie, H. Idhami, S.Sos. M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Pidie, Eliyurita, SH, MH, Ketua Pemuda Pancasila Pidie, T Saifullah, Para ASN Kab. Pidie, Para Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten Setda Kab. Pidie, Para Mahasiswa dan mahasiswi, Para Siswa dan siswi serta Para OKP diwilayah Kab. Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !