Babinsa Laksankan Pendampingan dan Membantu petani Mengolah lahan Cabai.

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 18/Triengadeng Kodim 0102/Pidie Serda Astam Hifanda melaksankan pendampingan serta membantu para petani di wilayah binaanya mengolah lahan dalam rangka meningkatan Swasembada pangan Nasional dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa binanaya bertempat di desa Raya kecamatan Trienggadeng kabupaten Pidie Jaya, Selasa (04/10/2022).



Kehadiran Babinsa diwilayah merupaka wujud nyata kepedulian terhadap warga desa binaanya seperti yang di lakukan Serda Astam Hifanda membantu mempersiapkan lahan milik Pak M.Yunus petani desa Raya yang akan digunakan untuk menanam Cabai. 


“Kegiatan ini dilaksanakan bagian dari tugas pokok TNI selain perang dimasa damai khususnya Babinsa yaitu membantu serta mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga swasembada pangan dapat tercukupi dan kesejatraan petani meningkat dapat meningkat" ujar Babinsa.


Bapak M. Yunus Kepala Desa Raya Trienggadeng  yang juga berprofesi sebagai petani mengaku sangat senang, serta mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang  peduli terhadap warga juga turut memberi motivasi di setiap kegiatan di desa dengan demikian semoga TNI khususnya Babinsa semakin di Cintai Rakyat. 


Sementara itu Danramil 18/Trienggadeng Kapten Inf Bahagia melalui Batitudnya menyampiakan, agar setiap anggota Babinsanya terus berkomunikasi dan bersinergi dengan dinas serta Instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan warga maupun pendampingan pada petani untuk meningkatakan kesejahteraan petani" Terangnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !