Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Bantu petani Merawat Tanaman Timun

0

Pidie - Demi mensukseskan ketahanan pangan di wilayah Desa binaan, Serda Ari Agung, Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie membantu Petani merawat tanaman Timun bertempat di Desa Cot  Paleu Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Kamis (27/10/2022)



Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. 

Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, Dinas Pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar tanaman timun.


Saat ditemui, Serda Ari Agung mengatakan, tujuan dari pendampingan tersebut agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomiannya.“Dengan turut membantu petani dalam bercocok tanam, diharapkan petani dapat termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian, sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkapnya. 


Zulfan Diansyah (39) selaku pemilik lahan mengucapkan trimaksih kepada babinsa khusus nya koramil Koramil 07/Simpang Tiga yang selalu mendampingi petani dalam perawatan tanaman timun


"Dengan hadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semngat dalam bekerja, kami berharab kebersamaan ini tetap terpelihara  dalam jalinan silahturahmi antara kami petani dengan babinsa, " Tutup nya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !