Babinsa Adan Dan Masyarakat Gotong Royong Ratakan Pasir di Halaman Meunasah.

0

Pidie - Hal yang membedakan Negara kita Indonesia dengan negara lain yaitu salah satunya Budaya Gotong royong, Budaya gotong royong memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat kita, karena kegiatan tradisi ini sangat erat kaitannya dalam kehidupan sehari hari.


Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi ringan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Serka M.Efrndi melaksankan gotong royong menimbun dan meratakan pasir di halaman Meunasah bersama masyarakat di desa Adan kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie, Jumat (14/10/2022) 


Kehadiran Babinsa pada kegiatan gotong royong tersebut yaitu sebagai wujud kepedulian terhadap warga desa binaanya juga turut ikut membantu meringankan pekerjaan masyarakat dengan berpartisipasi serta memberi motivasi kerja kepada masyarakat yang sedang bekerja. 


Serka M. Efendi mengatakan, kegiatan Karya Bhakti membantu masyarakat merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan masyarakat, sebagai Babinsa juga harus peka terhadap lingkungan tempat dimana menjadi daerah binaan tentang apa yang sedang terjadi dan dilaksankan di desa binaanya" Ujar Babinsa. 


Selain itu, melalui kegiatan gotong royong ini bisa juga di manfaatkan oleh Babinsa untuk menjalin hubungan yang harmonis dan membina kekompakan dengan semua elemen masyarakat yang dapat menunjang tugas sehari hari sebagai Babinsa sehingga hal ini dapat terjalin sinergitas antara TNI dan masyarakat yang kuat. 


Sementara Danramil 09/Mutiara Barat melalui Batitudnya Peltu Fahrurazi mengatakan " kehadiran Babinsa di setiap kegiatan masyarakat di desa adalah salah satu bagian dari tugas pokoknya dalam memperkuat pembinaan teritorial di wilayah, dan dirinya sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilaksankan Babinsanya. harapannya dengan hadirnya Babinsa ke desa dapat terbantu dan bisa menjadi solusi di setiap pekerjaan masyasrakat" Ujar Peltu Fahrurazi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !