Babinsa 13/Keumala Bantu Petani Merawat Tanaman cabe

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Bambang Suwono melaksanakan pendampingan perawatan tanaman cabe di lahan  bapak Jamaluddin (41) salah seorang petani di Desa Jijiem Kecamatan Keumala  Kabupaten Pidie. Minggu (30/10/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa diantaranya membersihkan rumput liar, serta melaksanakan penyemprotan guna mencegah tanaman  agar terhindar dari hama penyakit yang dapat menyebabkan tanaman cabe menjadi daun kriting, Perawatan inu rutin di lakukan pembersihan dari gulma pengganggu sehingga dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan cabe agar tumbuh dengan baik.

Disela kegiatannya, Serda Bambang Suwono mengatakan. Demi Mensukseskan Ketahanan Pangan dan mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa akan senantiasa siap sedia membantu mengatasi kesulitan masyarakat." ujarnya.
Secara kebetulan, tanaman cabe milik bapak Jamaluddin saat ini memang tengah dalam masa perawatan. Petani ini mengaku merasa sangat terbantu dan termotivasi manakala Babinsa turut membantu pekerjaannya, sehingga pekerjaannyapun semakin ringan.

Apalagi, saat ini tanamannya membutuhkan perawatan khusus dan intens agar tanaman cabe yang sedang digarapnya dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah meringankan beban kerja kami. Saat ini produksi cabe memang perlahan turun, apalagi di perparah dengan musim panas atau kemarau serta adanya Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) seperti hama.

Tapi dengan datangnya Babinsa semangat kami bangkit kembali. Semoga tanaman cabe kami tumbuh subur dan berharap harganya melambung pada saat musim panen nanti.” ungkap Jamaluddin


(Ys).. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !