Anggota Koramil 05/Indra Jaya Adakan Komsos Bersama Warga Desa Suwiek.

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Praka Bambang anggota Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat bertempat di desa Tuhan Suwiek kecamatan Indrajaya kabupaten Pidie, Rabu (12/10/2022). 

Ditempat terpisah Danramil 05/Indar Jaya Kapten Inf Akhirman mengatakan dirinya terus memerintahkan personelnya agar selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyrakat  sebagai upaya dalam pembinaan teritorial di wilahnya, seperti yang dilaksankan oleh personelnya yaitu Praka Bambang yang melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga desa Suwiek yang merupakan salah satu desa wilayah teritorial Koramil 05/Indra Jaya, Ujar Danramil

Lebih Lanjut, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Langkah tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dan wmasyarakat , dengan melakukan pendekatan secara persuasif guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. 

Sementara itu, Praka Bambang mengatakan Dalam kegitan komsos nya pada hari ini yaitu mengajak warga agar selalu peka dan peduli terhadap lingkungan khususnya masalah kebersihan,keamanan dan penyalah gunakan narkoba. Hal ini sangat rentan  dan harus menjadi perhatian kita bersama kepada kalangan pemuda yang merupakan generasi penerus kita kedepannya. 

"Para pemuda sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak warga dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan menghindari pengaruh narkoba yang menjadi salah satu perusak mental dan moral generasi Bangsa." Jelas Praka Bambang. 

Harapanya dengan rutinnya Babinsa melaksankan Komsos dengan warga kedepanya masyarakat lebih sadar dengan kondisi dan situasi di desa.dan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyrakat dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyrakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !