Melalui Komsos Babinsa Membina Keakraban Dengan Warga Binaanya

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 05/Indra jaya Kodim 0102/Pidie Serda Dwi Ari Budi Santoso melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa binaanya bertempat 
desa Dayah Caleue kecamatan Indra Jaya kabupaten Pidie.Rabu (28/09/2022). 

Membina keakraban dengan warga desa binaan merupakan tugas Babinsa yaitu melalui kegiatan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, komunikasi Sosial  atau sering di sebut juga dangan istilah Komsos di laksanakan oleh aparat satuan komando kewilayahan yang bertujuan untuk memantau perkembangan wilayah atau salah satu metode Babinsa dalam membina Teritorial di wilayahnya. 

"Kegiatan Komsos ini ber tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat" Ujar Serda Dwi Ari Santoso Babinsa Koramil 05/Indra Jaya tersebut. 

Selain itu pada kesempatan Komsosnya Serda Dwi Ari Santoso selain berbincang santai menanyakan perkembangan desa juga menghimbau kepada warga selalu mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,dan kesehatan dmsebagai pencegahan virus corona meskipun pandemi telah berangsut pulih di tanah air ini. 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. keberadaan Babinsa yang selalu terjun langsung ke wilayah binaannya, maka Babinsa akan mengetahui permasalahan dan situasi dan kondisi wilayah Sehingga jika ada permasalahan warga dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. [Pendim Pidie]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !