Kodim 0102/Pidie Laksanakan Upacara Haornas 2022.

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Salam Olahraga !!! Jaya !!!
Perwira penghubung Pidie Jaya Kodim 0102/Pidie Mayor Kav Ridwan Sulaiman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional. (Haornas) ke-39 yang berlangsung di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie kecamatan Pidie  kabupaten Pidie, Jumaat (09/09/2022)

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional  tahun 2022 ini mengusung tema" BERSAMA CETAK JUARA" Pelaksanaan upacara tesebut diikuti oleh para Perwira, Bintara dan PNS Kodim 0102/Pidie dan setelah upacara berlangsung seluruh peserta Upacara di lanjutkan dengan olahraga bersama lari jalan serta Volly ball. 

Pada kesempatan tersebut Pabung Pidie Jaya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H.
Zainudin Amali S.E., M.Si. 
Menpora RI Dr. H Zainudin Amin S.E. , M.Si. mengatakan, Bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi Covid-19 menjadi momentum Peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama - sama dalam mencetak juara dibidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan Sport Science. 

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai dengan Amanat Undang - Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi Undang - Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolaragaan, 

Mari kita sama - sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dan ucapan rasa bangga di tujukan kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga. 

"Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 39 untuk semua warga Negara Indonesia semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup ( life style ), sehat dan bugar "Ucapnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !