Cegah Penularan PMK, Babinsa dan Babinkamtibmas Ulim Dampingin Vaksinasi Hewan Ternak.

0

Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada binatang ternak di desa binaanya Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie dan Babinkamtibmas melaksakan pendampingan Vaksinasi terhadap binatang ternak masyarakat yang dilakukan oleh dinas Peternakan kabupaten Pidie Jaya bertempat di Desa Bidok Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (08/09/2022)

Adapun tujuan dari pemberian vaksin PMK ini untuk memberikan pencegahan dan kekebalan kepada hewan ternak guna menekan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada binatang yang kian meresahkan masyarakat yang memiliki binatang ternak khususnya kerbau dan lembu" Ujar Serda Musliadi R. Babinsa setempat. 
Lebih lanjut, selain itu petugas setelah melaksanakan vaksin pada binatang ternak petugas juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki binatang ternak untuk pencegahan selanjutnya faktor utama yang perlu di perhatikan yaitu  kebersihan kandang ternak tesebut.

Sementara Babinkamtibmas menambahkan "pabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain, dengan tujuan agar tidak menular ke hewan ternak yang lainnya dan segera menghubungi petugas dan dinas terkait dengan harapan dapat segera ditangani agar tidak berakibat fatal,"Tambahnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !