Babinsa Padang Tiji Turut Bantu Warga Pembuatan Drainase di desa Binaanya

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Guna mendukung ketahanan pangan Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie  Serda M.Ruslim membantu masyarakat dalam pembuatan saluran air (Drainase) di persawahan milik petani Desa binaanya bertempat di Desa Trieng Paloh kecamatan Padang Tiji kabupaten Pidie. Senin (12/09/2022).

Wujud kepedulian terhadap lingkungan dan warga binaanya sebagai Babinsa turut membantu pembuatan saluran air di persawahan warga guna untuk memaksimalkan pengaliran air ke persawahann Masyarakat. 


Serda M. Ruslim Babinsa Trieng Paloh Padangn Tiji mengatakan" Karya Bhakti yang dilakukan ini sebagai bentuk gotong-royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat dalam mensukseskan swasembada pangan di wilayahnya. 


" Kami sebagai TNI khususnya Babinsa siap membantu masyarakat yang membutuhkan, Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer juga mempunyai tugas Operasi Militer selain perang yaitu turut serta membantu Pemerintah dalam rangka menyejahterakan  masyarakat, salah satunya mendukung Program ketahanan pangan di wilayah binaanya" Ucap Serda M. Ruslim

Sementara perangkat desa setempat Khalidin mengatakan" biasanya setiap musim hujan tanggul Drainase tersebut sering jebol sehingga dapat merusak tanaman padi masyarakat. dirinya mengharapkan dengan pengecoran saluran air (drainase) dapat memaksimalkan pengaliran air ke persawahan dan tidak ada lagi tanaman padi masyrakat yang rusak terbawa arus air di musim penghujan nanti. 

Lanjutnya, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa yang telah peduli juga turut memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program pembuatan saluran air ini cepat selesai sesuai dengan yang di harapkan" Ucapnya. 




.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !