Babinsa Mutiara Timur Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak Cegah PMK

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Sertu Adi Zainal Arief melaksanakan pendampingan vaksinasi hewan ternak milik kelompok usaha Pemuda produktif wilayah binaannya bertempat di desa Paloh Lhok Usi kecamatan Mutiara Timur kabupaten Pidie. Jumat, (09/09/2022). 

Diketahui penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) saat ini telah menjangkit hewan ternak, terutama sapi, di beberapa daerah di tanah air. PMK sendiri merupakan penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular pada hewan berkuku genap/belah. Penyakit ini ditandai dengan adanya pembentukan vesikel/lepuh dan erosi di mulut, lidah, gusi, nostril, puting, dan di kulit sekitar kuku. 
Sertu Adi Zainal Arief "mengatakan Vaksinasi terhadap hewan ternak dan penyemprotan disinfektan di sekeliling kandang merupakan wujud kepedulian terhadap hewan ternak milik para pemuda produktif wilayah Desa Binaanya, serta sebagai bentuk pencegahan dini dalam menangani dampak penularan virus PMK.


Lanjutnya, Sementara kita tahu bersama sekarang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternah di beberapa daerah di Aceh sudah terpapar sehingga dapat membuat peternak sapi khawatir dan resah terhadap penyakit tersebut, 

Dirinya berharap kepada warga desa Paloh Lhok Usi khususnya peternak sapi supaya selalu menjaga kebersihan kandang guna menghidari wabah penyakit tersebut dan memberi suplemen tambahan kepada hewan ternaknya supaya hewan tetap bugar dan sehat, Ujar Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !