Babinsa Koramil Simpang Tiga Bantu Petani Panen Kacang Tanah

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Mendukung Swasembada pangan Babinsa Koramil 07/Simpan Tiga Kodim 0102/Pidie  Serda Rolly Frandika  membantu petani memanen kacang tanah milik Ibu Salbiah petani di desa Raya Paya kecamatan Simpang Tiga kabupaten Pidie Kamis (29/09/2022).

Kepada awak media Serda Rolly Frandika kegiatan pendampingan kepada petani tersebut sebagai bentuk kerja nyata TNI khususnya Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mensukseskan ketahanan pangan di wilayah atau di sebut juga Swasembada pangan yang tujuan untuk menjaga kestabilitas ketahanan pangan juga mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat petani. 

Lebih lanjut, pendampingan yang dilaksankan dengan cara membantu petani mulai dari penyiapan lahan,memilih bibit,perawatan sampai dengan masa panen tiba, selain itu kita juga selalau bekerja sama dan berkordinasi dengan PPL guna memberikan masukan kepada para petani dengan harapan mereka mengerti dan memahami langkah yang harus di lakukan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan seperti yang diharapkan.

Sementara Ibu Salbiah petani pemilik tanaman kacang tanah mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya singgah dan ikut membantu panen kacang tanah juga telah melaksankan pendampingan petani selama ini sehingga hasil panen kami sekarang ini cukup bagus dan berkat bantuan Babinsa pekerjaan kami cepat selesai" ucap Petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !