Babinsa Indra Jaya Bina Kekompakan Dengan Pemuda Desa Binaanya.

0

Pidie - Bina kekompakan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 05/ Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serda Siswanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pemuda warga desa binaanya bertempat di desa Dayah Krauko  kecamatan Indra Jaya  kabupaten Pidie, Rabu (14/09/2022). 


Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa yaitu bagian dari tugas sebagai aparat komando kewilayahan yang bertujuan untuk  pembinaan teritorial di wilayah binaan sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya dan melalui komsos Babinsa dapat menggali sejumlah informasi yang sedang berkembang di desa binaannya. 


Di tempat terpisah Serda Siswanto menngatakan, komunikasi sosial adalah salah satu metode Babinsa dalam pembinaan teritorial di desa binaanya, dan komsos dinilai salah satu cara yang efektif yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga Babinsa dapat menyampaikan dan menerima informasi yang akurat dari masyarakat tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah. 


Selain itu, melalui komsos Babinsa dapat menjalin silaturahmi dengan warga sehingga hubungan baik TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat selalu terjaga dengan baik" Jelas Babinsa. 


Sementara hal senada disampaikan Heri warga setempat,hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat di respon baik, karena Babinsa selain menjadi teman juga bisa menjadi tempat warga mengadu hal hal yang terjadi di desa, harapanya Babinsa selalu menjadi pelopor kegiatan masyarakat dan terus di cintai rakyat" Ucap Warga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !