Babinsa Dan Penyuluh Pertanian Dampingi Petani Bawang Merah.

0


Sumaterandalan.com - Pidie. Guna mendukung ketahanan pangan Babinsa koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Sertu Santoso bersama tim penyuluhan dinas pertanian kecamatan Mila memberikan pendampingan kepada Tgk Ishak petani bawang merah di desa Ilot kecamatan Mila kabupatrn Pidie.Minggu (18/09/2022). 

Penyuluhan pertanian adalah suatu usaha atau upaya untuk mengubah perilaku petani atau merobah cara bekerja supaya petani dapat mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan kainya untuk meningkatkan hasil usahanya yang lebih maksimal. 

Ratna Dewi Petugas Penyuluhanan mengatakan" Peran Penyuluh dan Babinsa sangatlah besar dalam Kontribusinya untuk mencapai keberhasilan program ketahaman pangan tersebut"

Lebih lanjut, pada kesempatan ini kami juga menjelaskan kepada perani tatacara perawatan, pemupukan dan penyemprotan pada tanaman bawang agar meningkatkan hasil panen sesuai yang di harapkan. 

Sertu Santoso Babinsa desa Ilot berharap semoga dengan adanya penyuluhan pertanian agar pencapaian hasil panen masyarakat dapat meningkatkan sehingga petani semakin makmur dan sejahtera" Harap Babinsa

Sementara ucapan terimakasih di sampaikan kepada Babinsa dan penyuluh oleh Tgk Ishak sebagai pemilik lahan, semoga ilmu yang telah di berikan dapat di apalikasikan di tanaman bawang dan cabainya" Ucap Petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !