Babinsa 17/Geumpang Beri Motivasi Belajar Serta Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi.

0


Sumaterandalan.com - Pidie. Memupuk rasa cinta tanah air serta meningkatkan rasa bangga sebagai putra putri bangsa Indonesia, Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim0102/Pidie Serda Sarman melaksankan pemberikan materi pengenalan wawasan kebangsaan kepada Siswa/Siswi bertempat di ruang sekolah SMA Negeri 1 Geumpang kecamatan Geumpang kabupaten Pidie. Selasa (20/09/2022)

Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia, Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini.

Serda Sarman mengatakan "Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun rasa cinta terhadap tanah air dan mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga negara Indonesia serta menimbulkan rasa bangga kepada generasi kita sebagai putra putri Indonesia, yang mana seperti di ketahui sangat banyak putra putri Indonesia yang berhasil mengukir prestasinya di bidang olahraga, kesenian, pendidikan baik di tingkat nasional maupun di tingkat Internasional " Ugkap Serda Sarman

Sementara Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Nazaruddin menambahkan "sebagai aparat komando kewilayahan Babinsa mempunyai tugas pembinaan teritorial wilayah dalam meningkatkan perekonomian, pertanian dan mendukung percepatan pembangunan daerah juga turut berperan aktif mencerdaskan anak bangsa yaitu mengisi dengan kegiatan kegiatan positif dengan memberi materi  bimbingan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.

Selain itu bimbingan wawasan kebangsaan ini sangat perlu dan penting dilaksankan supaya generasi penerus kita mengerti tentang cikal bakal negara kita dan agar mengingatkan kembali sejarah dan proses perebutan kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga berdirinya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini" Tambah Danramil Geumpang. 

Kepala sekolah SMA Negri 1 Geumpang Sulaiman S.Pd mengicapakan terimakasih kepada pihak Koramil 17/Geumpang yang telah memberikan wasan kebangsaan juga telah memotivasi minat belajar kepada muridnya, kami pihak sekolah sangat mengapresiasi kepada Babinsa tentang apa yang telah di ajarkan semoga dapat di aplikasikan dalam kehidupannya sehari - hari.

Dan pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting supaya murid - muridnya tidak lupa akan sejarah dan dapat menambah ilmu tentang bagaimana kita menghargai sesama dalam hidup berdampingan tanpa membedakan Ras, suku dan agama" Ucap Kepala sekolah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !