Antisipasi Hama Babinsa Turun Kesawaha Bantu Petani Penyomprotan Tanama Padi

0

Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Sebagai wujud kepedulian kepada Masyarakat serta mendukung ketahanan pangan wilayah, Babinsa Koramil  28/Meurah Dua Serda Suhendra melaksanakan kegiatan pendampingan petani membantu menyomprot hama pada tanaman padi milik Petani warga desa binaanya bertempat di Desa Meunasah Raya kecamatan Meurah Dua kabupaten . Pidie Jaya. Minggu (25/09/2022). 

Bentuk kerja nyata Babinsa yang terjun Iangsung ke sawah membantu warga menyemprot hama padi di sawah milik Pak Marzuki dengan tujuan agar tanaman padi dapat tumbuh dengan subur serta pada saat panen dapat meningkatkan hasil pertaniannya.
Serda Suhendra Mangatakan "Bahwa penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Babinsa bersama kelompok tani juga Melakukan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi" Ujarnya

Pak Marzuki petani Desa Meunasah Raya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turut membantu dan memotivasi kerjanya. 

“Saya ucapkan terimakasih Kepada Babinsa yang selalu Aktif dan langsung turun ke Sawah membantu dan memberi semangat Kepada para petani, sehingga para petani bertambah semangat dan termotifasi untuk meningkatkan hasil pertanian yang maksimal terutama sesuai dengan yang di harapkan" Ucap Petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !