MEMPERINGATI HUT RI KE-77 ANGGOTA KORAMIL DAN POLSEK DAN MASYARAKAT BERSIHKAN MAKAM SEJARAH TGK PANTE GEULIMA DALAM RANGKA

0
Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Anggota Koramil 20/Bandar Baru Dan Personel Polsek Bandar Baru bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan Makam Ulama Tgk Syekh Ismail Bin Ya'kub (Tgk Pante Geulima) bertempat di desa Meurandeh Alue kecamatan Bandar Dua kabupaten pidie jaya Senin.(15/08/2022). 

Adapun  hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 20/Bd diwakili serma Jufril Anwar, anggota Koramil 20/Bandar Dua personil polsek Bandar dua, Keuchi desa Meurandeh alue zainuddin Tokoh Masyarakat Usman beserta sejumlah Masyarakat desa setempat. 

Danramil 20/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie melalu Serma Jugril Anwar mengatakan pembersiah makam tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 77.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kegiatan pembersihan makam Tgk Syekh Ismail tersebut dilaksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian dan penghormatan terhadap pendahulu kita Ulam juga sebagai pahlawan kita yang mempunyai jasa dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari tangan penjajah' jelasnya

Dirinya juga berharap kepada semua lapisan masyarakat agar sama sama menjaga kebersihan dan melestarikan makam Tgk Syekh Ismail Bin Ya'kub atau di sering di sebut juga makam Tgk, Pante Geulima yang juga salah satu bukti sejarah atau cagar budaya yang ada di wilayah Pidie jaya.

"Negara yang besar adalah negara yang tidak pernah melupakan sejarah atau jasa para pahlawannya" Ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !