Ciptakan Kebersamaan Babinsa Dengan Warga, Babinsa laksanakan Karya Bakti

0


Sumaterandalan.com - Pidie. Ciptakan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serka Indra Zahri melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat membersihkan lingkungan disekitaran Meunasah yang berada di Desa Pulo Raya Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Kamis (18/08/2022).

Menurut Serka Indra Zahri, Kegiatan Karya Bakti yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya. 

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti membersihkan lingkungan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya," terang Babinsa.

Disela kegiatannya tersebut, Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu menjaga lingkungan ibadah agar ibadah menjadi lenbih nyaman. 

Selain itu, lanjut Babinsa, kegiatan ini juga efektif untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga sehingga sesama warga akan saling mengenal serta dapat saling bertukar pikiran,” jelasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !