Cegah PMK,Babinsa Meurah Dua Ajak Peternak Sapi Jaga Kebersihan Kandang

0

Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Sertu Hasan Basri melaksanakan  pengecekan Perkembangan usaha penggemukan sapi milik kelompok usaha Pemuda produktif wilayah binaannya bertempat di desa meunasah Mancang Meekecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya Minggu, (14/08/2022). 

Diketahui penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) saat ini telah menjangkit hewan ternak, terutama sapi, di beberapa daerah di tanah air. PMK sendiri merupakan penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular pada hewan berkuku genap/belah. Penyakit ini ditandai dengan adanya pembentukan vesikel/lepuh dan erosi di mulut, lidah, gusi, nostril, puting, dan di kulit sekitar kuku. 

Sertu Hasan Basri "mengatakan Kehadiran kami ke tempat usaha penggemukan sapi yaitu sebagai wujud kepedulian terhadap pemuda produktif wilayah Desa Binaanya, serta memberi motivasi kerja yang mana mereka slalu pelaku usah tentunya perlu masukan dan bimbingan agar hewan ternaknya mereka tetap sehat dan produktif.

Lanjutnya, Sementara kita tahu bersama sekarang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternah di beberapa daerah di Aceh sudah terpapar sehingga dapat membuat peternak sapi khawatir dan resah terhadap penyakit tersebut, 

Dirinya berharap kepada warga desa Mancang khususnya peternak sapi sebagai upaya dan langkah utama untuk menghidari wabah penyakit tersebut yaitu Sselalu menjaga kebersihan kandang dan memberi suplemen tambahan kepada hewan ternaknya supaya hewan tetap bugar dan sehat, Ujar Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !