Babinsa Melalui Komsos Ingatkan Warga Tentang Bahaya nya Penyakit PMK

0

 

Sumaterandalan.com -Pidie.Maraknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi di berbagai daerah khusunya di Aceh,  Babinsa Koramil 04/ Pidie Kodim 0102/ Pidie Koptu Engki Jatra Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat binaannya ingatkan bahaya penyebaran penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) di Desa Keunire Kecamatan Pidie  Kabupaten Pidie. Selasa (2/08/2022).


Koptu Engki Jatra  juga mengungkapkan, bahwa saat ini telah terjadi beberapa kasus tentang maraknya penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak jenis sapi dan hewan lain sehingga menjadi kekhawatiran baru ditengah masyarakat.


Wabah PMK yang terdapat pada hewan kerbau,  Sapi,  kambing sangat rentan penularannya apabila hewan tersebut kontak langsung dengan hewan penderita (droplet, leleran hidung, atau serpihan kulit), selain itu, ada vaktor wabah terbawa oleh manusia, dan yang lebih membahayakan wabah tersebut dapat tertular oleh angin yang kasat mata. 


Melalui kegiatan Komsos tersebut Koptu Engki Jatra berharap kepada warga Desa Keunire untuk selalu Menjaga Kebersihan kandang dan selalu mengecek keshatan hewan sehinga terhindar dari wabah penyakit mulut dan KuKu tersebut . 


Sementara Danramil 04/ Pidie.Kapten Infantri Safruddin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan. Kita berharap Babinsa yang melaksanakan" komunikasi sosial dapat berkoordinasi dan memberikan himbauan tentang bahaya wabah PMK sehingga masyarakat dapat memahami dan mengerti, perlunya pencegahan sejak dini daripada mengobati. Salah satunya Tim Satgas PMK memberikan Vaksinasi  pada hewan ternak."Tutup nya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !