Babinsa Manfaatkan Warkop Laksanakan Komsos Dengan Warga

0

Sumaterandalan.com - Pidie. sebagai aparat komando kewilayahan dalam menjalin komunikasi dengan Masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Serka  Tarmizi Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komsos bersama masyarakat binaan bertempat di desa Blang Paseh kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pide, Kamis (25/08/2022). 

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat. 

"Dalam melaksanakan komsos itu tidak monoton dan kaku kita dapat memilih waktu dan tempat d mana saja,seperti halnya sekarang di warung kopi guna komunikasi dengan warga tersebut terkesan santai namun efektif" Ujar Babinsa. 

Dalam komsosnya Serka Tarmizi  juga mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing agar terciptanya masyarakat yang harmonis, kompak, damai serta desa yang bersih dan sehat. 

Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, jelas Serka Tarmizi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !