Babinsa Koramil Tangse Bersama Warga Membuat Bendungan Irigasi

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Guna mendukung Seasembada pangan dan mempercepat masa tanam padi Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Sertu  Murtala melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat membuat bendungan irigasi persawahan di desa Blang Bungong kecamatan Tangse kabupaten Pidie Senin, (22/08/2022). 

Kegiatan gotong royong membuat bendungan irigasi tersebut dilaksankan oleh warga secara manual dan dengan menggunakan alat seadanya yang di hadiri oleh masayatakat beberapa desa diantaranya warga desa Pulo baro, Layan, Blang Jeurat dan Pulo Mesjid. 

"Kegitan gotong royong membuat bendungan irigasi ini kita laksanakan menggunakan alat seadanya yaitu menarik batang kayu untuk di jadikan dinding penahan bendungan" Jelas Babinsa

Lanjunya, Kehadiran Babinsa pada kegiatan gotong royong tersebut adalah sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat guna membantu percepatan masa tanam yang sebentar lagi masyarakat sudah bisa mulai turun ke sawah, serta turut memberi Motivasi kerja kepada warga dalam kegiatan apapun. 

Harapannya dengan kehadiran Babinsa di setiap kegitan masyarakat dapat terbantu dan menjadi solusi dalam setiap permasalahan dan kendala yang di alami masyarakat sebagai implementasi delapan wajib TNI " Mengatasi kesulitan Rakyat di Sekelilingnya". Sehingga kemanunggalan TNI dengan Masyarakat semakin kuat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !